Iklan 728x90

Rossi Kawatir Menjalani MotoGP Argentina

Valentino Rossi

Pembalap Yamaha Valentino Rossi, mengakui masih ada problem bagian depan motor (frond-end) menjelang balap di Sirkuit Termas de Rio Hondo akhir pekan ini yang terkenal dengan Grip Rendah. Meskipun kondisi tersebut tidak begitu mengganggu saat balap di Qatar.

"Kami melihat peningkatan yang bagus dari latihan bebas pada Kamis ke Jumat (di Qatar) , tapi setelah itu kami harus menyelesaikan beberapa masalah lain. Saya berharap problem bagian depan bisa teratasi, tapi setiap trek berbeda," kata Ross.
"Kami akan berusaha agar lebih kompetitif sejak latihan bebas perdana," sambung The Doctor.

Hasil analisa Rossi problem pada bagian depan merupakan kontruksi dari ban baru Michelin unutk musim 2017 yang lebih lunak dari musim sebelumnya. Kontruksi yang lebih lunak tersebut mengganggu saat pengereman saat memasuki tikungan. Namun balapan kali ini Michelin akan membawa ban depan alternatif kusus dengan kontruksi sama dengan musim 2016.

"Saya tahu Michelin akan membawa satu ban depan dengan konstruksi lama, sedikit lebih keras. Ketika saya bicara dengan pihak Michelin saat awal musim tentang masalah saya dengan ban depan, mereka mengatakan saya satu-satunya yang mempunyai masalah. Mungkin jika mereka membawa ban ini, beberapa pembalap lain akan merasakan feeling seperti saya," ucap Rossi.

"Kami mengalami kemajuan di Qatar, tapi akan sangat menarik mencoba ban ini konstruksi 2017 di sini untuk memahami apakah yang saya rasakan lebih baik atau tidak," tambah Rossi

Saat menjalani latihan bebas di Qatar Rossi mengalami kesulitan, namun Rossi bisa naik podium ketiga saat balapan, di belakang Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Valentino Rossi mengakui butuh waktu lebih  beradaptasi dengan motor Yamaha M1 dibanding rekan setimnya, Vinales.

No comments

Powered by Blogger.