Iklan 728x90

Irfan Ardiansyah Meraih Podium Race2 SS600 ARRC Johor

Irfan Ardiansyah


Pembalap AHRT Irfan Ardiansyah yang mengawali start dari posisi ke 12 mampu mencapai podium ke tiga di race ke dua SS600 ARRC. Musim ini Irfan Ardiansyah membalap penuh di ARRC dengan menggunakan honda CBR600RR. Pembalap yang masih berusia 19 tahun ini mampu tampil impresif dengan bersaing dengan pembalap yang lebih berpengalaman dan mampu bersaing di barisan ke depan. Memasuki lap ke 2 Irfan sudah mampu naik ke posisi 9 cukup berusaha keras meraih posisi ini, pembalap Indonesia dari tim Manual Tech Kawasaki Racing Yudhistira mampu bersaing di posisi ke 4 setelah menyalip Zaqhwan Zaidi.

Menjelang lap ke tiga Zaqhwan Zaidi akhirnya harus terjatuh padahal saat itu dia bersaing ketat memperebutkan posisi ke tiga dari Yudhistira, sementara itu Irfan mampu naik ke posisi ke 6.Perhatian tertuju pada pembalap posisi terdepan yang saling berebut, namun secara perlahan Irfan mampu memotong jarak dengan pembalap terdepan. Saat memasuki lap ke 5 Irfan sudah nangkring di posisi ke 5, dari sini drama terjadi ketika pembalap Yuki Ito melebar saat lap 7, kesempatan baik ini di manfaatkan irfan hingga mampu naik ke posisi ke empat.

Dua lap Irfan mulai memburu Yudhistira yang berada di posisi ke tiga, akhirnya Yudhistira menyerah setelah terjadi duel sengit antara kedua pembalap dan posisi ke tiga di ambil Irfan. Dua lap berikutnya, Irfan mulai mendekati Yudhistira untuk posisi ketiga. Dan hanya butuh satu lap kemudian, duel perebutan podium kelas SS600 antara dua pembalap Indonesia terjadi. Irfan terus menekan dan menempel ketat di belakang Yudhistira. Irfan memastikan posisi finis di posisis ke 3, pencapaian ini terbilang luar biasa karena podium itu yang perdana bagi irfan sejak debut di SS600 ARRC

“Saya melakukan start yang bagus. Saya lalu mencoba untuk membuat kecepatan yang baik. Ketika Zaqhwan kecelakaan, saya tahu bahwa posisi saya naik. Di situlah saya mencoba membuka peluang,” ucap Irfan

“Saya terus menekan dan menekan. Saya mendekati para pembalap lain, dan lalu mendekati Yudhistira. Saya kemudian berhasil menyalipnya.”

Keberhasilan ini membuat Irfan naik di posisi ke 4 klasemen sementara dengan 24 poin di SS600.
Pemenang balapan kali ini adalah pembalap Jepang, Taiga Hada dan posisi kedua ditempati pembalap Malaysia, Azlan Shah. Seri kedua SS600 ARRC digelar di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand  tanggal 14 dan 15 April 2017.

No comments

Powered by Blogger.